SUARA BEROMBAK

Panggilan ceroboh termasuk keheningan singkat di tengah orang yang berbicara di sisi lain panggilan, membuat suara gagap. Paling sering, audio berombak adalah indikasi bahwa Anda kekurangan bandwidth yang memadai karena kemacetan internet. Mungkin juga ada aplikasi yang berjalan di jaringan Anda yang menggunakan banyak bandwidth. Coba solusi pemecahan masalah VoIP di bawah ini untuk panggilan berombak:
  1. Komputer Jaringan Lain Jika memungkinkan, coba matikan komputer lain yang terhubung ke jaringan Anda.
  2. Aplikasi Streaming File & Bandwidth Tinggi Beberapa aplikasi menggunakan banyak bandwidth, terutama aplikasi streaming file. Coba tutup aplikasi seperti Netflix, Spotify, YouTube, dll.
  3. Konfigurasi Router QoS Jika ini merupakan masalah yang sedang berlangsung, periksa pengaturan router Anda dan pastikan Kualitas Layanan Anda (QoS) diatur untuk memprioritaskan lalu lintas VoIP.
  4. Batasan Bandwidth Periksa kecepatan bandwidth Anda . Jika bandwidth Anda secara konsisten lebih rendah dari tingkat yang Anda bayar, Anda mungkin perlu menghubungi Penyedia Layanan Internet (ISP) Anda.
  5. Malware atau Spyware Jalankan tes untuk malware dan / atau spyware menggunakan Ad Aware atau perangkat lunak serupa.

AUDIO DE LAYS ATAU ECHOES

Penundaan audio adalah keterlambatan yang terlihat sejak Anda berbicara dengan seseorang saat mereka didengar. Ketika ada gema Anda akan mendengar suara Anda sendiri atau suara penelepon kembali melalui audio panggilan. Kedua masalah ini seringkali merupakan perbaikan yang mudah. Coba salah satu solusi pemecahan masalah VoIP di bawah ini untuk gema:
  1. Gangguan Akustik Dari Lubang Suara Telepon Echo dapat menjadi akibat dari sifat akustik yang disebabkan oleh lubang suara Anda terlalu keras. Untuk melihat apakah ini masalahnya, tutupi corong / mikrofon dan lihat apakah gema berhenti. Jika gema diselesaikan, turunkan volume lubang suara / speaker Anda.
  2. Gangguan Elektromagnetik Dari Perangkat Keras VoIP Echos juga dapat merupakan hasil dari gangguan elektromagnetik yang dibuat ketika perangkat keras VoIP Anda terlalu dekat dengan perangkat listrik lainnya. Pastikan ponsel, komputer, soket ekstensi, router, dan perangkat akses terintegrasi VoIP (IAD), juga dikenal sebagai gateway suara, terpisah satu sama lain.
  3. Splitter Atau Perangkat Caller ID Splitter atau perangkat ID pemanggil juga dapat membuat interferensi elektromagnetik yang menghasilkan gema. Coba putuskan hubungan perangkat ini dari router atau ponsel Anda.
  4. Penyedia Layanan Internet Anda ISP Anda mungkin mengalami masalah jaringan yang mempengaruhi kualitas sinyal. Keterlambatan dan gema sering disebabkan ketika pengukuran ping lebih besar dari 50 milidetik (ms). Coba lakukan tes kecepatan untuk memeriksa waktu ping Anda.
  5. Peralatan Buruk Peralatan tua atau cacat dapat membuat fluktuasi impedansi yang membuat gema. Jika Anda menggunakan headset, coba gunakan handset ponsel. Jika Anda menggunakan telepon nirkabel, coba yang nirkabel. Jika Anda menggunakan telepon yang dijalin dgn tali, coba kabel atau headset yang berbeda. Periksa kabel untuk memastikan tidak basah atau rusak. Coba gunakan telepon baru dan ganti telepon lama apa pun jika perlu.

PANGGILAN ATAU JITTER TERDENGAR RETAK

Panggilan statis atau gelisah dapat memiliki banyak penyebab yang sama dengan gema dan penundaan. Alasan potensial adalah Anda mungkin tidak memiliki bandwidth yang cukup, mungkin ada gangguan elektromagnetik, atau peralatan Anda bisa rusak. Cobalah salah satu dari solusi pemecahan masalah VoIP di bawah ini untuk panggilan yang serak atau gugup:
  1. Konfigurasi Router QoS Terutama jika masalah ini sedang berlangsung, periksa pengaturan router Anda dan pastikan Kualitas Layanan Anda (QoS) diatur untuk memprioritaskan aplikasi VoIP Anda.
  2. Gangguan Elektromagnetik Gangguan elektromagnetik terjadi karena perangkat keras VoIP Anda terlalu dekat dengan perangkat listrik lainnya. Pastikan ponsel, komputer, kabel ekstensi, router, dan perangkat akses terintegrasi VoIP (IAD), juga dikenal sebagai gateway suara, terpisah dari yang lain.
  3. Catu Daya Telepon Buruk. Jika ada telepon lain dengan merek dan model yang sama, coba ganti catu daya telepon itu dengan milik Anda. Catu daya yang salah dapat menyebabkan berderak atau gugup saat panggilan berlangsung.
  4. Batasan Bandwidth Periksa kecepatan bandwidth Anda . Jika bandwidth Anda secara konsisten lebih rendah dari tingkat yang Anda bayarkan, catat terus karena Anda mungkin perlu menghubungi Penyedia Layanan Internet (ISP) Anda.
  5. ID Pemanggil dan Pemisah Perangkat lain dapat membuat gema elektromagnetik. Coba hapus splitter atau perangkat ID penelepon yang terhubung ke router atau ponsel Anda.
  6. Kabel Rusak Periksa kabel telepon Anda untuk memastikan kabelnya tidak basah atau rusak.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

    - Copyright © E-learning Teknologi Layanan Jaringan - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -